Belajar Stir Mobil Transmisi Manual Lewat Tayangan
Vidio Youtube ; Judul Vidio : Cara mudah mengatur pedal ketika di tanjakan
agar tidak mundur-loncat & mati mesin.
|
@vidiobelajarstirmobilmanual&matic/S=0003/klik.
|
Teori tentang Cara mudah mengatur pedal ketika di
tanjakan agar tidak mundur-loncat & mati mesin Secara Lengkap adalah Sebagai Berikut :
|
Pertanyaan 1 : Ada
berapa pedal pada mobil transmisi manual ???.
Jawaban : Ada tiga
pedal, yaitu Pedal gas, Pedal rem dan Pedal kopling.
Pertanyaan 2 : Ada berapa
cara mengatur pedal ketika mobil ditanjakan agar tidak mundur-loncat dan mati
mesin ???.
Jawaban : Ada 2 (dua)
trik atau cara mudah mengatur pedal ketika mobil ditanjakan, yaitu Pertama :
Menggunakan rem kaki dan Kedua : Menggunakan rem tangan.
Petanyaan 3 : Bagaimana
teori yang aman menggunakan rem kaki ketika mobil ditanjakan agar mobil tidak
mundur-loncat dan mati mesin ???.
Jawaban : Ketika
ditanjakan kita berhenti maka kita injak kopling penuh kemudian ngerem karena
mau berhenti, ketika kita akan mau jalan kita gunakan gigi satu agar lebih
bertenaga, kalau kita lepas rem pasti mobil mundur karena posisi ada ditanjakan
jadi kita tetap ngerem dulu selanjutnya kita buka koplingnya lembut pelan-pelan
selembut mungkin sampai terasa mobil agak bergetar dan kalau sudah bergetar
rasakan getarannya, lalu kita tahan kopling (diam & anteng kopling jangan
diinjak atau dilepas lagi) kalau mesin mobil agak bergetar, disinilah kita
lepas rem lalu kaki kanan kita pindah ke gas, tambah gasnya lembut pelan-pelan
sesuai kebutuhan, ketika gas sudah ditambahin lalu buka kopling yang sisanya
semuanya tidak apa-apa tapi tetap lembut pelan-pelan, dan menginjak gas
disesuaikan dengan tanjakan, bila tanjakan tinggi otomatis gas lebih gede.
Pertanyaan 4 : Bagaimana
teori yang aman menggunakan rem tangan ketika mobil ditanjakan agar mobil tidak
mundur-loncat dan mati mesin ???.
Jawaban : Kalau mau
jalan lagi, kita injak kopling penuh, karena pakai rem tangan maka tidak perlu
pakai rem kaki, tidak mengapa, lalu masuk gigi satu, kita jangan dulu
menurunkan rem tangan tapi kita buka kopling lembut pelan, patokannya sampai
agak bergetar, rasakan getaran mobil lalu ditahan koplingnya, lalu tambah gas
pelan-pelan sambil menurunkan rem tangan, ketika mobil jalan gas digedein
sambil buka kopling lembut pelan-pelan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar